4 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Supaya Terhindar dari Virus Corona (Covid-19)



Penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan. Penularannya yang begitu cepat dan mudah membuat banyak orang cemas. Namun, agar senantiasa terhindar dari virus corona dan penyakit lainnya, hal utama yang perlu kita lakukan adalah mencegah virus tersebut menyerang kita.

1.    Rutin olahraga di rumah
Meskipun kita diminta untuk mengurangi berkegiatan di luar dan menerapkan social distancing untuk menekan penyebaran virus corona, bukan berarti kita perlu berdiam saja di rumah. Pastikan kita tetap aktif bergerak walau tidak ke pusat kebugaran atau tempat gym. Ada banyak olahraga yang bisa kita lakukan di rumah, seperti push up, plank, sit up, squat, atau naik-turun tangga.

2.    Makan buah dan sayur
Sayur dan buah punya banyak nutrisi yang pastinya bagus untuk tubuh. Di saat seperti sekarang ini, ada baiknya kita mulai meningkatkan konsumsi sayur dan buah, terutama yang mengandung antioksidan. Vitamin dan sumber gizi yang terkandung dalam sayuran dan buah dapat membantu menjaga daya tahan tubuh secara alami.

3.    Tidak merokok
Merokok dapat sangat merugikan kesehatan. Semakin bahaya lagi di saat-saat maraknya virus Corona seperti sekarang ini. Untuk menjaga daya tahan tubuh, untuk kita yang masih merokok, sebaiknya segera hentikan kebiasaan burukmu. Bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi kita juga merugikan orang-orang di sekitar yang menjadi perokok pasif.

4.    Minum vitamin
Jika kita merasa nutrisi yang kita butuhkan dari makanan yang kita konsumsi masih kurang, tidak ada salahnya kita menambah asupan vitamin. Terutama untuk kita yang merasa daya tahan tubuh mulai menurun, atau sedang dalam masa penyembuhan. Bagi kita yang pekerjaannya sedang padat dan banyak, bila perlu juga konsumsi vitamin, untuk berjaga-jaga agar tubuh nggak gampang tumbang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gaya Kepemimpinan Demokratis

Optimisme dan Percaya Diri dalam Kepemimpinan (Optimism & Confidence in Leadership)

Cegah Penyakit dan Virus, Lakukan 3 Cara Berikut Ini!