Cara untuk Membuat WFH Seperti Suasana Kantor
1.
Menjaga kebersihan meja dan ruang atau kamar
Kantor biasanya
memilki petugas kebersihan untuk mengurusnya. Namun ketika di rumah, hanya ada
diri kita sendiri. Ruang kerja yang berantakan akan memengaruhi produktivitas
dan kesehatan mental kita. Ruang kerja tidak hanya meja saja. Ruang kerja yang
dimaksud adalah area yang dapat kita masuki sepanjang hari, seperti kamar
mandi, ruang tamu, dapur, dan lain lain. Sangat disarankan untuk menjaganya
tetap rapi dan bersih. Karena jika kotor dan berantakan, akan membuat kerja
menjadi tidak konsentrasi.
2.
Miliki area kerja sekunder
Pikirkan tentang
bagaimana kondisi meja dan kantor perusahaan kita. Jika memungkinkan, buat
ulang area tersebut di rumah. Pindah ke sofa atau ruang tamu untuk melakukan
panggilan atau rapat dengan rekan kerja. Buatlah suasana dan area kerja
senyaman mungkin.
3.
Persediaan makanan ringan dan minuman
Kantor kita mungkin
memiliki makanan ringan yang disediakan. Ada pula kantor yang juga memungkinkan
memiliki dapur kecil untuk membuat minuman seperti teh, kopi, soda, dan minuman
lainnya. Cobalah untuk membeli sebagian jenis camilan dan minuman tersebut.
Gunakan cangkir favorit kita. Memegang minuman hangat adalah teknik yang dapat
menenangkan dan menambah kelegaan bagi kita ketika stress dalam bekerja.
4.
Makan siang
Kita biasanya makan
siang di luar ketika berada di kantor. Lakukan hal tersebut ketika di rumah.
Tidak perlu keluar rumah untuk membelinya. Gunakan pembelian makanan melalui
aplikasi atau pengantaran online. Pikiran kita perlu istirahat dari pekerjaan.
Tubuh kita juga perlu istirahat dari kesibukan memasak di dapur. Nonton serial
film atau tv ketika istirahat makan siang di rumah.
Komentar
Posting Komentar