Cara untuk Membuat WFH Seperti Suasana Kantor



1.    Menjaga kebersihan meja dan ruang atau kamar
Kantor biasanya memilki petugas kebersihan untuk mengurusnya. Namun ketika di rumah, hanya ada diri kita sendiri. Ruang kerja yang berantakan akan memengaruhi produktivitas dan kesehatan mental kita. Ruang kerja tidak hanya meja saja. Ruang kerja yang dimaksud adalah area yang dapat kita masuki sepanjang hari, seperti kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan lain lain. Sangat disarankan untuk menjaganya tetap rapi dan bersih. Karena jika kotor dan berantakan, akan membuat kerja menjadi tidak konsentrasi.

2.    Miliki area kerja sekunder
Pikirkan tentang bagaimana kondisi meja dan kantor perusahaan kita. Jika memungkinkan, buat ulang area tersebut di rumah. Pindah ke sofa atau ruang tamu untuk melakukan panggilan atau rapat dengan rekan kerja. Buatlah suasana dan area kerja senyaman mungkin.

3.    Persediaan makanan ringan dan minuman
Kantor kita mungkin memiliki makanan ringan yang disediakan. Ada pula kantor yang juga memungkinkan memiliki dapur kecil untuk membuat minuman seperti teh, kopi, soda, dan minuman lainnya. Cobalah untuk membeli sebagian jenis camilan dan minuman tersebut. Gunakan cangkir favorit kita. Memegang minuman hangat adalah teknik yang dapat menenangkan dan menambah kelegaan bagi kita ketika stress dalam bekerja.

4.    Makan siang
Kita biasanya makan siang di luar ketika berada di kantor. Lakukan hal tersebut ketika di rumah. Tidak perlu keluar rumah untuk membelinya. Gunakan pembelian makanan melalui aplikasi atau pengantaran online. Pikiran kita perlu istirahat dari pekerjaan. Tubuh kita juga perlu istirahat dari kesibukan memasak di dapur. Nonton serial film atau tv ketika istirahat makan siang di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gaya Kepemimpinan Demokratis

Optimisme dan Percaya Diri dalam Kepemimpinan (Optimism & Confidence in Leadership)

Cegah Penyakit dan Virus, Lakukan 3 Cara Berikut Ini!