3 Cara Mengoptimalkan Rapat Tim Jarak Jauh Agar Efisien



Rapat seringkali menjadi mahal dan boros. Sebenarnya, tidak harus seperti itu. Terkadang pertemuan untuk tim jarak jauh dibutuhkan untuk menyelaraskan, membangun hubungan, dan memperat budaya. Berikut cara untuk membuat rapat efisien.

1.    Membuat jadwal rapat
Pertemuan tim dalam rapat perlu diadakan. Namun jangan membuat rapat setiap hari. Karena itu tidak akan efektif. Buatlah rapat seperti diskusi kelompok. Jadwalkan rapat minimal seminggu sekali. Sehingga tim dapat fokus pada penjadwalan hari dengan cara apapun yang dipilih. Hasil pertemuan yang efektif akan memberikan nilai dan produktivitas yang berharga dalam tim.

2.    Rapat hari Senin
Upaya untuk mengatur hal-hal dan membuat tim berbicara satu sama lain lebih lanjut, kita mengadakan panggilan seminggu sekali setiap hari Senin. Pada panggilan ini, kita berbicara tentang akhir pekan kita, apa yang kita kerjakan selama minggu sebelumnya, dan apa yang kita kerjakan di minggu berikutnya. Budaya perusahaan yang hebat mendapatkan manfaat dari diskusi awal Senin untuk memulai bekerja tiap pekannya. Banyak nilai dalam sinkronisasi untuk memahami hal yang sedang dikerjakan tim.

3.    Acara Fun Day
Maksud dari Fun Day adalah berkumpul untuk saling bermain atau bercerita, tanpa ada diskusi pekerjaan. Biasanya dilakukan pada hari Jumat atau hari terakhir bekerja di pekan itu. Sangat menyenangkan memiliki aktivitas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan tim. Hal ini membantu saling mengenal lebih dekat satu sama lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gaya Kepemimpinan Demokratis

Optimisme dan Percaya Diri dalam Kepemimpinan (Optimism & Confidence in Leadership)

Cegah Penyakit dan Virus, Lakukan 3 Cara Berikut Ini!